Kamis, 03 Oktober 2013

CONTOH SOAL PARAGRAF


     

CONTOH SOAL NARASI
 
     Siang itu, Ida sedang bermain di pantai, dia sangat senang karena pantainya sangat indah dan sejuk. Karena terlalu senang bermain ia tidak sadar bahwa hari sudah sore, sehingga dia bisa melihat matahari terbenam di pantai. Hari itu sangat menyenangkan bagi Ida meskipunia lelah karena seharian bermain di pantai.
      Anak itu berjalan cepat menuju pintu rumahnya karena merasa khawatir seseorang akan memergoki kedatangannya. Sedikit susah payah dia membuka pintu itu. Ia begitu terkejut ketika daun pintu terbuka seorang lelaki berwajah buruk tiba-tiba berdiri di hadapannya. Tanpa berpikir panjang ia langsung mengayunkan tinjunya ke arah perut lelaki misterius itu. Ia semakin terkejut karena ternyata lelaki itu tetap bergeming. Raut muka lelaki itu semakin menyeramkan, bagaikan seekor singa yang siap menerkam. Anak itu pun memukulinya berulang kali hingga ia terjatuh tak sadarkan diri.

Tarmuji /  3 MMA
 
CONTOH SOAL DESKRIPSI
1.       pantai nusa penida memiliki tata keindahan alam yang menarik khususnya bagi wisatawan yang mendambakan suasana nyaman , tenang, jauh dari kebisingan kota. pohon-pohonnya rindang, bentangan lautnya luas.bagi penyelam,pantai nusa.penida juga menawarkan keindahan laut yang sedang berenang.pemda bali harus menata dan mengelola  pantai nusa penida sebagai tujuan wisata alternatif.diatas mendiskripsikan apa?
a.       Pantai nusa penida
b.      Bali
c.       Pembda bali
d.      Wisata bali
2.       bangli adalah sebuah kota yang berada dipulau bali.di bangli terdapat wisata penglipuran dan tirta tumpul. disana suasananya sangat seju,tenang dan nyaman.di wisata penglipuran terdapat desa yang sangat bersih dan masih sangat tradisional.letaknya dai kota bangli ke utara samapi ke desa kubu kira-kira 5 km lalu belok kiri. orang-orang disana sangat ramah-ramah terhadap wisatawan yang datang. diatas mendiskripsikan apa?
a.       Bangli
b.      Tirta tumpul
c.       Wisata penglipuran
d.      Desa kubu
 
Wahyu Firmansyah / 3 MMA


Tidak ada komentar:

Posting Komentar