Kamis, 03 Oktober 2013

AUTO BIOGRAFI


KEHIDUPANKU TAK SESINGKAT NAMAKU


            Nama saya Tarmuji dan saya tidak mempunyai nama panggilan. Entah mengapa saya tidak mempunyai nama panggilan, mungkin karena yang menamai saya nenek saya nama sayang begitu singkat. Seperti orang kuno dulu kalau memberikan nama selalu pendek.
            Saya lahir di Kota Batu pada tanggal 17 Maret 1996 di sebuah keluarga sederhana. Saya anak ke 3 dari 4 bersaudara. Namun sekarang hanya 3 bersaudara karena kakak kedua saya sudah pulang terlebih dahulu.
            Saat saya berumur 5 tahun saya sudah masuk ke sekolah taman kanak – kanak yang bernama TK Dharma Wanita. Saat TK saya tergolong anak yang cengeng atau mudah sekali menangis. Pernah suatu ketika saat saya bisa menggunakan gunting saya dimarahi ibu karena saya menggunting spray dan gorden sampai baju saya pun saya gunting. Saya selalu menangis ketika saya dimarahi ibu. Namun ibu mengerti dan menasehati saya agar tidak mengulanginya lagi.
            Umur 7 tahun saya masuk ke jenjang sekolah dasar dan cengengku perlahan hilang. Di SD saya diajarkan untuk mampu berbicara di depan orang banyak dan mengenal lebih banyak teman. Tidak ada yang spesial saat di sekolah dasar.
            Semakin tahun umur saya semakin bertambah dan tidak terasa saya masuk ke sekolah menengah pertama di Kota Batu yaitu SMP NEGERI 3 BATU di umur ke 12 tahun. Di SMP inilah saya baru mengerti apa arti persahabatan dan cinta. Kenakalan  saya rasakan saat kelas 2 SMP dimana saya sudah mengerti perempuan dan disinilah saya pertama merasakan cinta ke orang lain. Namun hal itu tak bertahan lama, karena sudah merasa tak cocok lagi akhirnya kita pun berpisah. Sudahlah... itulah masa lal, terlalu sakit untuk di ingat - ingat kembali.
            Semakin tumbuh dewasa saya lulus sekolah menengah pertama dengan nilai cukup membanggakan. Saya masuk di salah satu sekolah swasta terkemuka di Kota Malang yaitu SMK PGRI 3 Malang. Kata orang sekolah itu sangat disiplin dan juga mempunyai peraturan yang ketat :O . Tapi niat hati mengalahkan keraguan untuk masuk ke sekolah itu. Saya di terima di sekolah tersebut, kelas 1 SMK saya jalankan dengan senang hati. Saat kelas 1 semester 2 saya bertemu dengan gadis yang dia juga satu kelas dengan saya. Rasa penasaran saya pun muncul membuat saya ingin tau siapa dia dan darimana asal usulnya. Dengan alasan untuk menanyakan tugas sekolah memberanikan diri untuk meminta nomor handphone nya melalui teman saya. Setelah kenalan dan lebih dekat lagi akhirnya saya tau asal usul juga namanya :D. Dia gadis asal kota Ngawi, sama sama berada di provinsi jawa timur. Dia hijrah dari Ngawi ke Batu saat di sudah berusia 4 tahun atau saat TK.
            Semakin hari kita semakin dekat, teman menjadi kawan dan akhirnya saya memberikan diri sekaligus mendapatkan hatinya ^.^. 6 bulan berlalu, saya dan dia harus berpisah karena adanhya program PRAKERIN, PRAKERIN adalah praktek kerja untuk anak SMK. Saya mendapat tempat di luar Jawa Timur tepatnya Yogyakarta sedangkan dia berada di dalam kota -_- . Meskipun jarak memisahkan, kita tetap satu. Setahun berpacaran dan hanya bertemu 4 kali tak membuat kita putus hubungan. Senang, sedih, marah, salah paham sudah lazim terjadi selama masa berhubungan jarak jauh. Setahun di Jogja saya mengenal banyak pekerja yang handal dan luar biasa. Saya bisa mengambil sifat kerja keras mereka.
            Di Jogja saya telah menelusuri banyak objek wisata seperti Jl. Malioboro, pantai Parangtritis, Gunung Merapi, rumah Mbah Maridjan dan juga beberapa candi. Setahun lamanya saya praktek kerja dan akhirnya saya selesai dan harus segera kembali ke Malang untuk meneruskan sekolah saya. Kembali ke masalah cinta :D. Setelah setahu dipisahkan jarak akhirnya saya dan gadis manis itu bersatu kembali di kelas 3 SMK. Setiap di kelas saya selalu memperhatikan dan melihat senyum manisnya, mungkin dia jelmaan bidadari selama saya bertemu dengan wanita saya belum pernah melihat wanita yang senyumnya semanis senyumnya. Hanya dia yang mempunyai senyum termanis :D. Saya berharap dia tidak berpaling dari saya. Mungkin ini yang orang bilang cinta sejati. Oh iyaa.. saya lupa menceritakan dimana kita pertama bertemu. Saya bertemu dengannya saat saya belajar kelompok di rumah teman saya dan setelah tugas selesai kita sekelompok berjalan – jalan ke sebuah air terjun. Saat pulang saya memboncengnya, dengan malu malu mau kita pulang bersama dan sesampai di depan jalan rumahnya dia mengucapkan terima kasih dengan malu – malu. Saya pun juga malu – malu sampai saya tidak menjawab ucapan terima kasihnya. Sesampai dirumah saya sangat senang. Yaahh... itulah sedikit pengalaman dari saya yang sederhana ini. Ingatlah, semua akan indah pada waktunya dan jika kita giat berusaha kita pasti bisa mendpatkannya sesulit apapun itu. Tak ada yang tak mungkin bila kita selalu berusaha. Hidupku tak sesingkat namaku J
 
Tarmuji / 3 MMA
 
HIDUP itu HAPPY bukan GALAU
            Perkenalkan namaku Singgih Kurniawan. Biasanya teman – temanku memanggilku Singgih. Aku lahir di Malang yang tepatnya tanggal 2 April 1996, dan aku lahir dari dua saudara dan ibuku melahirkanku lebih dulu dari pada adikku, dan jadinya aku menjadi anak pertama atau sering disebut juga dengan sebutan Sulung. Dan sekarang aku tinggal di daerah yang dingin yaitu di Beji, Batu, Jawa Timur.
            Setelah aku menginjak umur 1 tahun. Aku baru bisa berjalan dan oleh karena itu aku begitu semangat dalam berjalan, sampai – sampai aku jatuh dan menangis. Kemudian waktu aku berumur 5 tahun, aku sudah masuk sekolah ke Taman Kanak – kanak (TK). Begitu sangat senang sekali aku masuk sekolah. Akan tetapi waktu itu aku tidak mengenal sama sekali apa itu “Huruf”, Aku pikir “Huruf” itu adalah makanan, Hehe. Betapa bodohnya Aku waktu itu. Pada suatu saat tepanya pada hari senin pasti selalu melaksanakan upacara bendera, waktu itu Aku bertugas menjadi Pembaca Pancasila dan senangnya aku ini, tetapi Aku membacanya seperti orang tersedak makanan, wkwk, yaitu patah – patah dalam membaca dan sangat gerogi sekali dan ditertawakan lagi sama teman – teman dan orang – orang tapi dibantu oleh salah satu guru.
            Kemudian Aku menginjak umur 7 tahun. Aku naik pangkat menjadi Sekolah Dasar (SD). Dan Aku senang sekali apalagi sekolah itu adalah sekolah favoritku yaitu SDN Beji 1. Disana diperkenalkan dengan ilmu yang sangat misterius bagi saya, ialah adanya angka yang dijumlah, dikurangi, dikali, dan juga dibagi. Dan itu yang membuat Aku pusing tapi lama kelamaan nyaman dan suka dengan ilmu tersebut. Sampai – sampai saya mendapatkan rangking 2 pada kelas 1 SD, Begitu bahagianya aku sampai – sampai dapat hadiah dari orangtuaku yaitu Sepeda Gayung. Begitu senangnya hatiku ini jadinya makin tambah sayang aja ke orangtuaku. I LOVE MY PARENT’S J.
            Semakin hari semakin Aku tumbuh besar tapi tumbuhnya gak langsung sebesar gajah, hehe. Tumbuhnya dikit demi sedikit dan akhirnya selesai sudah Aku duduk dibangku Sekolah Dasar yang menunggu lamanya 6 tahun berjalan. Kini Aku duduk dibangku SMP yang bangkunya penuh dengan kreasi anak bangsa yaitu SMP NEGERI 3 BATU dan disana aku begitu banyak lagi kenal teman. Disana aku kenal teman – teman yang baik dan dimanapun kira duduk pasti diselingi canda tawa. Seiring dengan semakin dewasa Aku ingin berkenalan dengan teman lawan jenis yaitu Wanita yang membuatku senang melihatnya dari pada Pria. Apakah ini ?.... Selanjutnya Aku memcoba berkenalan dengan salah satu wanita, tetapi Aku sangat gerogi dan akhirnya Aku pun memberanikan diri. Eh ternyata enak juga ya. Dan 3 tahun berlalu.
            Akhirnya kini Aku duduk dibangku SMK yang penuh dengan disiplin dan taat peraturan atau tepatnya seperti layaknya UUD. SMK tersebut adalah SMK PGRI 3 MALANG. Sekolah tersebut adalah sekolah favoritku. Disana Aku lebih mengenal berbagai pekerjaan dan bidang usaha dan Aku mengambil jurusan Multimedia. Dan Aku masuk di Multimedia C karena namaku berawal dari “S” yang berarti huruf terakhir. Dan kelas satupun berlalu, kini Aku kelas 2 dan berangkat untuk Prakerin (Praktek Kerja Industri) waktu itu Aku ditempatkan di Pulau Dewata Bali. Disana Aku belajar bekerja, pekerjaan itu adalah mengerjakan membuat Baliho, Banner, Poster, ID Card, Dll. Dan satu tahunpun berlalu kini telah kembali lagi ke sekolah dan sekarang kelas 3. Dan masuk di kelas Multimedia A kemudian hari demi hari berlalu. Waktu masuk pertama kali, Aku melihat Wanita yang membuatku terpesona olehnya. Dan akupun setiap bertemu dengannya pasti sangat gerogi atau bahasa jawanya “Dredek”. Dan dalam setiap proses belajar mengajar pun aku tidak semangat. Karena dalam setiap guru menerangkan pasti dalam papan tulis tersebut kayak terbayang – bayang olehnya. Sampai – sampai akupun ulangan dapat nilai jelek dan remedi pula. Dan waktu bertemu ingin bicara tetapi malu dan sangat malu gerogi lagi. Dan akhirnya temanku membantuku dan akhirnya mendapatkan no. telfonnya dan pulang sekolah aku Message dia dan kemudian ketemuan. Besoknya berangkat sekolah bareng dan canda tawa bareng bersamanya dan akhirnya ........ sampai sekarang. Dan hari demi hari selalu bersama dan semoga dengan hubunganku kali ini bisa awet Sampai Jelek atau istilah jawanya Sampek Elek. Dan cukup dengan 4 kata yaitu “1 HEART 1 LOVE“. Dan kini pesanku janganlah kau berkata buruk tentang hidupmu dan dalam kehidupanmu itu tidak selalu buruk tetapi selalu menyenangkan dan dimana ada kehidupan yang buruk itu adalah cobaan yang harus dikoreksi dan diperbaiki. Dan jangan lupa satu lagi “Keep Smile You Don’t Cry” tapi jangan senyum terus nanti dikira orang gila, hehe. :)
 
Singgih Kurniawan / 3 MMA
 
PERJALANAN HIDUP DI LUAR PULAU KELAHIRAN
          Perkenalkan nama saya wahyu firmansyah.saya lahir di malang tanggal 27 febuari 1996.saya anak tunggal.saat SMP saya belajar di SMP wahid hasyim malang.disana saya mengambil extra kulikuler banjary.suatu hari saya dan kelompok saya mendapat pemberitahuan kalau ada lomba banjary se-kota malang.saat mendengar itu hati saya langsung senang dan segera latihan agar mrndapat juara.pada waktu berangkat say dan team banjary sangat cemas karena kami di beri tahu sama guru pembimbing di banjar kalau ada se-kelompok  group banjary yang sangat bagus dan enak didengar saat melantuknkan bacaan sholawat.daat tiba disana kami melihat peserta yang tampil.mereka sangat bagus dan baik dalam bermain maupun membaca sholawat.distu kami sedikit drop karena melihat peserta yang lain sngat baik dan bagus.saat grup kami di panggil oleh MC kami langsung maju dan optimis untuk menang walau alat banjary kami sangat sederhana.setelah selesai kami kembali ke SMP dan foto – foto untuk kenagan karena saya di situ sudah kelas 3 dan banjary masih generasi pertama.suatu hari guru pembimbing kami memberi kabar kalau saya dan team saya menang dan meraih juara 3 banjary se kota malang.saat itu juga saya sangat senang dan gembira karena bisa meraih juara.
Saat umur 15 tahun saya belajar di SMK PGRI 3 malang.disana saya mengambil jurusan multimedia.pada waktu kelas 1 belum berjalan 6 bulan saya tertimpa musibah yaitu jatuh dari motor yang sangat parah karena kecelakaan itu membuat pergelangan tangan saya bengkok.saat kelas 2 saya prakerin di sebuah percetakan yang cukup maju di daerah denpasar bali.3 bulan pertama rasanya ingin sekali cepat – cepat pulang ke malang.3 bulan ketiga disana merupakan bulan yang sangat bersejarah dan tradisi baru dimulai yaitu adanya anak magang cewek dimana pada aslinya di temapt magang say itu tidak menerima anak magang cewek.karena saya meminta terus agar ada anak magang cewek dan pada akhirnya di turuti sama bos saya.disana tugas saya sebagai operator mesin indoor,finishing,desain,dan kirim barang.saat ada anak magang cewek sangat seru karena meraka sangat lucu.sebut saja kadek ria dia itu selalu bikin ketawa.misal saja saat belajar laminasi pakek roll laminasi yang besr rambutnya tersangkut di roll dan susah untuk melepas sendiri.dan hal yang paling saya suka dalam kirim barang yang pertama pastiya tahu semua jalan di daerah bali bagian timur,barat dan selatan kota- kota besar dekat kota denpasar.sehingga membuat orang yang sering saya kirimi barang menjadi kenal dan akrab sama saya.hal yang sangat menyebalkan adalah perpisahan dan saat cek-cok sama karyawan disana.
 
Wahyu Firmansyah / 3 MMA



Tidak ada komentar:

Posting Komentar